BILA 1/2 CINTA, 1/4 NYALI PATAHKAN AKU

BILA 1/2  CINTA, 1/4 NYALI PATAHKAN AKU

masih,

aku lamunkan kau

tamasnya ke tepi pantai

ketapang-ketapang murung

cangkang-cangkang kerang

lukai jari manismu

'ceritalah tentang kekasihmu

bahagia ataukah dukacita

ombak berkali kali menyalami

perpisahan dikering matahari

keringatku menyerikan lukaku ’



aku cemas, menjadi pandir

berdiri rikuh karang-karang

sembunyi ikan dalam genang

menyurut laut purnama menjauh

ganggang tumbuh di rahasia waktu

lumut jatuhkan keberanianku



masih

aku menarik nafas mengusir sengal

apa yang dilukis hujan?

derai sedih warna-warni

sebab aku bisu, hilang ucap

buat membilang jumlah rindu

genangan dimataku menjelma gulma

tenggelamkan lamunan lamunan


masih,

membenam dibalik pasir

dihempas angin, dihempas takutku

patah, patahlah aku.

sekali itu masih di khayalanku

(batubulan, 2015)

No comments:

Post a Comment